MGtbNGJ8Mqt9NaZ4MqN9MGRbMDcsynIkynwbzD1c

Musyawarah Cabang Forum Lingkar Pena Sidoarjo Tahun 2024

BLANTERLANDINGv101
5821456843096345225

Musyawarah Cabang Forum Lingkar Pena Sidoarjo Tahun 2024

Muscab FLP 2024


“Sepanjang sejarah FLP sidoarjo berdiri dan beberapa kali Musyawarah Cabang (Muscab), hari ini adalah kehadiran anggota terbanyak,” kata Rafif Amir-Sekjen BPP FLP. “Baru kali ini terjadi pemilihan Ketua FLP Sidoarjo hampir menemui deadlock,” lanjutnya.

Hari Kamis, 8 Februari 2024, bertempat di Dekesda Art Center, jl. Erlangga 67 Sidoarjo, Muscab FLP Sidoarjo berlangsung. Pagi pukul 08.00 WIB acara sudah dibuka dan dimulai.

Pergantian tampuk pimpinan FLP Cabang Sidoarjo berjalan santai dan penuh kegembiraan. Dihadiri 35 anggota FLP Sidoarjo serta undangan dari FLP Jatim dan BPP FLP, dimulai dengan tilawah dari Muhammad Jamaluddin Malik.

Menurut Ika Safitri selaku wakil dari BPP FLP dalam sambutannya mengatakan, “Yang berat adalah menjaga keistiqomahan anggota. Tiga pilar harus seimbang.”

Memang tidak mudah mencari seorang pemimpin atau ketua cabang yang sebelumnya diketuai oleh Tyas Wulan Sari, menjabat periode 2022-2024. Banyak pertimbangan dan tentu track record seorang anggota FLP Sidoarjo yang mampu membawa FLP Sidoarjo menjadi cabang yang selalu menjadi panutan dan tentu menjadi barometer untuk cabang-cabang FLP lainnya.

FLP Sidoarjo menjadi cabang terpuji tiga kali berturut-turut dan yang terakhir mendapatkan anugerah sebagai cabang favorit dalam Musyawarah Wilayah yang berlangsung di Magetan, Januari 2024.

Pembacaan pertanggungjawaban dari tiap divisi terlaksana dengan lancar. Melalui pertanggungjawaban ini dijelaskan tentang kinerja setiap divisi selama 2 tahun menjabat. Diterima, itulah jawaban dari anggota yang hadir di Muscab kali ini dan tanggapan-tanggapan dari anggota yang hadir tentu akan menjadi bahan evaluasi untuk kepengurusan yang selanjutnya

Penentuan bakal calon ketua cabang mempunyai beberapa ketentuan seperti yang tertuang dalam AD/ART. Salah satunya adalah sudah menjadi anggota tingkat madya. Terpilihlah delapan nama dari anggota madya.

Melalui penyaringan dan beberapa usulan nama dari peserta sidang pemilihan ketua cabang, akhirnya mengerucut menjadi tiga nama teratas. Tiga nama itu antara lain 1. Ajeng Maharani, 2. Vanda Arie dan 3. Niswatul Hikmah A.

Dari ketiga bakal calon ditanya tentang kesediaannya untuk menjadi calon ketua Flp Sidoarjo. Ajeng Maharani dan Vanda Arie menyatakan bahwa keduanya tidak bersedia menjadi calon ketua Flp Sidoarjo. Terakhir nama Niswa Hikma A. yang menjadi penentu atas kesediannya dicalonkan menjadi ketua Flp Sidoarjo berikutnya.

“Kalau saya jawab ‘tidak bersedia’ gimana? Ada ketentuannya gak sih?” kata Niswa, begitu dia biasa dipanggil.

Tentu jawaban itu menjadi pertanyaan semua yang menghadiri muscab kali ini.

“Ini pernah terjadi juga di cabang-cabang lain karena nama-nama yang dicalonkan tidak bersedia jadi calon ketua cabang. Tapi ini adalah sebuah amanah yang akan menjadi ladang dakwah yang lebih luas. Tentu yang sudah memilih dan mengajukan nama jangan meninggalkan setelah satu nama ini terpilih. Ini juga menjadi tanggung jawb kita bersama,” kata Rafif Amir.

Pada saatnya dengan penuh linangan air mata dan terbata seorang Niswa menyatakan, “Bismillah, jika ini sudah menjadi kehendak teman-teman semua, saya bersedia. Tapi tolong jangan tinggalkan saya mengemban amanah ini.”

Secara aklamasi semua anggota FLP Sidoarjo yang hadir setuju dan menerima Niswatul Hikmah A menjadi ketua Flp Cabang Sidoarjo Periode 2024-2026.

Pena Award 2024 adalah acara selanjutnya dengan memberikan award kepada anggota FLP yang sudah berkiprah dan berkontribusi untuk FLP Sidoarjo.

Berikut adalah nama-nama nominator dan peraih Pena Award 2024 Flp Sidoarjo

PENA AWARD FLP SIDOARJO 2024

 

Anggota Terproduktif

Nominasi:

1. Ida Royanti

2. Mega Anindyawati

3. Muthomimah

☘️Pemenang: Mega Anindyawati

 

Anggota Teraktif

Nominasi:

1. Winda Sulistyoningsih

2. Kyota Hamzah

3. Welly Herwantoro

☘️Pemenang: Winda Sulistyoningsih

 

Anggota Terinspiratif

Nominasi

1. Muhammad Jamaluddin Malik

2. Niswahtulhikmah

3. Achmad Fauzi

☘️Pemenang: Achmad Fauzi

 

Oprec Terpuji

Nominasi:

1. Irning Atsilah

2. Tiara Kusuma Waty

3. Intan Nur Fauziah Saputri

☘️Pemenang: Irning Atsilah

 

Pengurus Terpuji

Nominasi:

1. Ika Nurmaya

2. Muhammad Jamaluddin Malik

3. Dian pradita

☘️Pemenang: Muhammad Jamaluddin Malik

 

Acara ditutup doa dari Muhammad Jamaluddin Malik atau biasa dipanggil Jams serta pemberian souvenir kenang-kenangan untuk para koordinator divisi dari ketua FLP demisioner Tyas Wulan Sari. [wha]


BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang