MGtbNGJ8Mqt9NaZ4MqN9MGRbMDcsynIkynwbzD1c

Energi Pemaafan dalam Halal bi Halal Literasi FLP Sidoarjo

BLANTERLANDINGv101
5821456843096345225

Energi Pemaafan dalam Halal bi Halal Literasi FLP Sidoarjo

Jumat, 19 Mei 2023


Setiap manusia tak lepas dari kesalahan baik yang disengaja atau tidak disengaja. Namun, sebaik-baik manusia adalah mereka yang saling memaafkan kesalahan saudaranya. Sebagaimana hal tersebut, FLP Sidoarjo mengusung tema Terapi Memaafkan sebagai Self Healing dalam halal bi halal literasi Syawal 1444H. (14/05/2023)

Acara yang dikemas santai itu, dilakukan di Rumah Cahaya yang berlokasi di kediaman ketua FLP Sidoarjo. Mbak Defi Aryani selaku narasumber menuturkan bahwa meminta maaf atau memaafkan merupakan usaha untuk menghilangkan perasaan atau perilaku negatif terhadap peristiwa dan akibat yang ditimbulkan dari tindakan buruk yang dilakukan oleh seseorang. Proses memaafkan telah sempurna bila pihak yang tersakiti mampu melepaskan dirinya dari rasa marah, benci dan takut yang dirasakan dan tidak ingin balas dendam. Lebih jauh, pada akhirnya perasaan itu justru menumbuhkan sikap untuk berbuat kebaikan terhadap orang yang telah menyakiti. Berat memang, tapi Mbak Defi mampu melakukannya dengan contoh-contoh yang telah ia paparkan. Jadi, setiap kita, pasti bisa memaafkan kesalahan orang lain. Segalanya hanya butuh waktu, proses, dan usaha untuk terus berpikir secara bijaksana.


Sejalan dengan materi itu, Mbak Defi meminta anggota yang hadir untuk menuliskan pesan pemaafannya di WA grup FLP Sidoarjo. Alhamdulillah teman-teman memberikan pesan positif di WAG sebagai bentuk komunikasi ungkapan maaf.


[14/5 09.26] Novi Bu Flp: Assalamualaikum, teman-teman. Apa kabar hari ini? Semoga semua baik-baik saja, ya. 

Untuk teman-teman yang belum bisa datang hari ini dan yang hadir di tempat, saya ucapkan taqobbalallahu minna wa minkum. Taqobbal yaa kariim. 

Sebelumnya saya juga mohon maaf ya, jika selama ini ada banyak berbuat salah. Semoga Allah berikan kemudahan bagi kita untuk tetap berjalan di jalan dakwah bil qolam. Dengan segenap cinta. 

Love forever


[14/5 09.28] www.tyasws.com: Assalamualaikum wr wb

Saya pribadi selaku "ibu" di FLP Sidoarjo mengucapkan taqobbalallahu minna wa minkum, taqobbal yaa karim. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan, kekhilafan dan kesalahpahaman baik sikap maupun tutur kata kepada  teman-teman FLP Sidoarjo.

Mohon maaf apabila selama menjalankan amanah di FLP Sidoarjo belum maksimal seperti yang diharapkan. Tentu banyak kekurangannya. Oleh karena itu, dukungan, support, dan gandengan tangan kita, akan selalu saya harapkan demi terwujudnya visi misi FLP  Sidoarjo yang sempurna. Bersama insyaallah kita bisa lebih baik.

Sekali lagi, saya mohon maaf atas kesalahan baik yang sengaja atau tidak sengaja selama menjalankan amanah. Semoga Allah meridoi segala langkah-langkah kita di FLP Sidoarjo.


[14/5 09.29] Niswah Mbak: Waalaikumsalam warohmatullah wabarakatuh. Sama2 Bu Novi, sy juga minta maaf kalo ada salah yaaaa.

[14/5 09.30] Niswah Mbak: Mohon maaf juga ibu ketua blm bisa banyak bantu di cabang. Semoga Allah menguatkan bu ketua sampai akhir amanah dan dilancarkan segala urusan.


[14/5 09.31] FLP BuDe: Waalaikumsalam wr wb

Terima kasih mbak-mbak. 

Kami juga mohon maaf lahir batin

Semoga ke depannya, FLP kite menjadi rumah terbaik segala inspirasi, menjadi wadah terindah segala motivasi dan menjadi hari2 dimana kita bisa menuliskannya menjadi puisi indah. 

Tetap menjadi sahabat literasi ya FLP Sidoarjo. 

Hari ini dan seterusnya kita bergandeng  dan menjabat tangan dari batin. 

Sayang teman-teman.


[14/5 09.32] Mb Mega Flp: Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Teman-teman FLP Sidoarjo semuanya, saya mohon maaf atas segala salah sikap dan perbuatan selama berinteraksi. 


 [14/5 09.34] FLP Inka mb: Waalaikumussalam wr wb 

Mohon maaf lahir dan batin juga, teman-teman.

Terima kasih sudah berjuang di FLP Sidoarjo. Mohon maaf belum bisa berkontribusi aktif. 

Mari berjuang bersama2. Semoga Allah mempermudah segala urusan, aamiin. 

Semoga sehat & bahagia selalu, aamiin.


[14/5 09.34] FLP Mas Welly Ha: Assalamualaikum.

Selamat pagi teman-teman flp sidoarjo yang sudah pernah ketemu atau yang belum oernah ketemu sama sekali.

Apa kabar hari ini?

Mumpung masih syawal, mohon maaf lahir batin ya.

Mohon maaf saya pribadi belum bisa memberi kontribusi yang lebih buat flp kita.

Terima kasih buat flp sidoarjo yang menjadi sisi lain dari kehidupan saya.

Wassalamualaikum


[14/5 09.37] Mbak Ajeng Jws: Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.

Mohon maaf lahir batin juga semuanya. Semoga sehat dan bahagia selalu. Sukses berkarya dan berdaya.


[14/5 09.42] FLP Vanda Bu: Assalamu'alaikum 

Taqabbalallaahu minna wa minkum

Buat semua teman-teman FLP Sidoarjo, saya mohon maaf atas segala khilaf,  baik yang disengaja maupun tidak selama  ini. 

Barakallahu Fiikum

Semoga Allah SWT, senantiasa 

Mencurahkan limpahan rahmat

Taufik dan hidayah-Nya 

Kepada kita semua 



Keseruan obrolan menjadikan waktu tak terasa berlalu begitu cepat. Poin terpenting bahwa antar anggota adalah satu keluarga yang harus saling memaafkan, mendukung dan bekerja sama, sehingga meminimalisir adanya kekesalan dan perpecahan. Satu ide cemerlang bahwa ke depan FLP Sidoarjo akan menggelar pertemuan rutin tiap bulan untuk mengeratkan ukhuwah di antara anggota. Semoga FLP Sidoarjo membawa keberkahan bagi anggota maupun masyarakat di sekitarnya.[]




TAGS
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang