MGtbNGJ8Mqt9NaZ4MqN9MGRbMDcsynIkynwbzD1c

Rumah Cahaya Gelar Story Telling di Bulan Ramadan

BLANTERLANDINGv101
5821456843096345225

Rumah Cahaya Gelar Story Telling di Bulan Ramadan

Rabu, 19 April 2023


 Gelegar suara Kak Doni disambut riuh oleh tiga puluh santri Panti Asuhan Al Kahfi Sidoarjo. Tiruan suara dan gerakan monyet yang diperagakannya sukses membuat anak-anak terbahak-bahak. Pasalnya Kak Doni sangat menjiwai dalam membawakan 3 cerita dongeng demi menghibur anak-anak yatim yang menunggu waktu berbuka puasa. (Sabtu, 8/4/2023)


Ya, untuk kali kedua FLP Sidoarjo berkunjung ke panti asuhan guna menyapa anak-anak yatim. Jika dulu, FLP Sidoarjo memberikan motivasi menulis kepada mereka, tapi sekarang pengurus mengajak mereka bersenang-senang dengan mendengarkan kisah. Kak Doni selaku pendongeng menyampaikan 3 cerita, diantaranya Uwais Al Qarni yang sangat mencintai ibunya, Tarzan si yatim piatu yang sukses, serta Superhero yang diasuh oleh orang lain namun memiliki kepedulian yang tinggi.


Ketiga cerita itu selain membuat anak-anak terpingkal-pingkal juga membuat haru. Sebab di akhir kisah, Kak Doni memberikan ulasan renungan kepada seluruh peserta. Bulan Ramadan identik dengan bulan keberkahan. Oleh karena itu, FLP Sidoarjo tak menyiakan momen itu untuk bisa berbagi kebahagiaan bersama anak-anak di panti asuhan. Sebagai penutup acara, anak-anak diberi kesempatan membaca buku-buku cerita yang dibawa kakak-kakak dari Rumah Cahaya. Alhamdulillah mereka antusias memilih buku bacaannya. Lebih seru lagi ketika Kak Ika Safitri berbagi 10 doorprise buku cerita terbaru. Anak-anak bersemangat menjawab pertanyaan seputar hikmah kisah Kak Doni, nama-nama Nabi, serta nama malaikat.



Serangkaian acara digelar jam 4 sore hingga berbuka puasa. Sangat apresiasi bahwa teman-teman anggota bersedia menjadi donatur dalam persiapannya. Semoga ramadan kali ini membawa berkah, bahagia, dan FLP Siadoarjo semakin jaya.

TAGS
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang