MGtbNGJ8Mqt9NaZ4MqN9MGRbMDcsynIkynwbzD1c

Rumah Cahaya FLP Sidoarjo

BLANTERLANDINGv101
5821456843096345225

Rumah Cahaya FLP Sidoarjo

Senin, 12 September 2022


Pada 11 September 2022, Forum Lingkar Pena (FLP) Sidoarjo meluncurkan Rumah Cahaya, sebuah rumah baca yang diperuntukkan bagi masyarakat di wilayah Sidoarjo. Rumah Cahaya ini bertempat di perumahan Mutiara Citra Graha blok J1 no.5 Sidoarjo. Dalam pertemuan yang digelar pada Ahad pagi itu, digelar agenda story telling berjudul "Eyang Katak yang Bijak" yang disampaikan oleh Ika Safitri. Puluhan anak tampak antusias mendengarkan cerita dan berebut menjawab pertanyaan yang diajukan terkait isi buku. 

Setelah sesi story telling selesai, anak-anak terlihat bersemangat memilih buku untuk dibaca. Mereka mengatakan kalau suka membaca karena senang, seru, gambarnya lucu, ceritanya seru, dan mendapat banyak ilmu.

Ketua FLP Sidoarjo, Tyas W, menyampaikan harapannya agar Rumah Baca FLP Sidoarjo dapat bermanfaat bagi para generasi muda di Indonesia. 

"Rumah baca adalah harapan bagi generasi muda di Indonesia untuk menambah wawasan dan menghadapi tantangan kemajuan zaman." Demikian papar Tyas.

Kordiv. karya FLP Pusat, Ika Safitri, dan kordiv. karya FLP Jatim, Niswahikmah juga menyampaikan harapan yang senada. Keduanya berharap agar Rumah Cahaya FLP Sidoarjo dapat memberikan hal positif dalam hal literasi bagi masyarakat Sidoarjo dan FLP Sidoarjo. 

Dalam acara peluncuran tersebut hadir pula para anggota dan pengurus FLP Sidoarjo, yaitu Welly Ha, Ajeng Maharani, Mega Anindyawati, Vanda Arie, dan Jams. 

Rumah Cahaya FLP Sidoarjo: Rumah Baca, Hasilkan Karya. []


Author: Mega Anindyawati

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang