MGtbNGJ8Mqt9NaZ4MqN9MGRbMDcsynIkynwbzD1c

Fiksi Mini: I Mind Her Death

BLANTERLANDINGv101
5821456843096345225

Fiksi Mini: I Mind Her Death

 

I Mind Her Death

Oleh: Alfimanzila



Tepat tanggal 26 September 2009 terjadi pemberontakan hebat antara kelompok elit penguasa dan kelompok anti pemerintah, dikarenakan terjadi sengketa perusahaan yang memiliki peran besar di bidang ekonomi. Karena tidak menemukan titik tengah, terjadilah adu kekuatan antar kedua kubu. Warga sipil banyak menjadi korban, penculikan, penjarahan merebak di mana-mana. Mereka yang tidak tahu-menahu terpaksa menjadi santapan pelampiasan kubu anti pemerintah.

Sementara keadaan diluar semakin tidak terkendali, Ijonk memilih mengunci rumahnya  rapat-rapat. Beruntungnya walaupun dia dan keluarganya diam dirumah tidak kurang suatu apapun bersama kedua anaknya Lucas dan Fransy yang umurnya selisih 3 tahun. Ijonk melarang keras kedua anaknya membuka jendela, apalagi sampai mengintip. Mereka hanya diijinkan memantau keadaan di luar lewat siaran televisi. Sambungan telepon sengaja diputus pemerintah menghindari kebakaran hebat di kemudian hari nanti karena kerusuhan mencapai puncaknya.

Siaran televisi pagi ini. “Selamat pagi pemirsa, pagi ini kembali terjadi pemberontakan kelompok anti pemerintah di kantor gedung ketua komite. Berita selanjutnya, pemirsa sampai detik ini jumlah korban yang berjatuhan akibat pemberontakan mencapai 121 orang, berikut penjelasannya.......”.

“Ah tidak!!!” teriak Selena dari lorong dapur menuju ruang tengah. Tidak percaya bagaimana mungkin salah satu nama dari korban kerusuhan itu adalah Fransy Natalie Vie.

Tiba-tiba terdengar suara dobrakan pintu. "Cepat ambil anak perempuan itu!” Teriakan seorang laki-laki, sepertinya dia pemimpin kelompok itu.

Selena menolak menyerahkan Fransy, Selena mendekap erat Fransy demi melindungi dari orang-orang yang diduga kelompok anti pemerintah.

Ijonk yang mendengar teriakan istrinya di ruang tengah buru-buru menghampiri. Tanpa pikir panjang Ijonk langsung mengambil posisi di depan Selena yang mendekap erat-erat Fransy demi melindungi keluarga yang 2 tahun ini sudah mengisi hari-harinya.

Laki-laki yang mengenakan jas hitam berdasi merah garis-garis kembali memerintahkan anak buahnya agar segera membawa anak perempuan itu, baku hantam pun tidak dapat dihindari antara Ijonk, Lucas dan pasukan kubu anti pemerintah.

Lebih dari satu jam perkelahian berakhir tragis, Ijonk terkena sabetan pisau di lengan atasnya sedangkan Lucas mengalami cidera di kening dan kepalanya karena tidak dapat menghindari pukulan keras dari lawannya.

Laki-laki berdasi merah garis-garis semakin merasa diatas awan melihat kondisi kami yang berdarah-darah. Melihat kondisi kami yang tidak berdaya menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk segera membawa pergi Fransy.

“Sesuai perintah dari ketua kami, Fransy harus kami bawa karena dia adalah anak dari seseorang yang sudah berkhianat karena sudah menjadi mata-mata kelompok elit penguasa. Sesuai perjanjian dalam kelompok kami bahwa siapapun anggota yang berkhianat maka anak dan keturunannya harus dimusnahkan, termasuk anak perempuan ini.”

Aku baru ingat Fransy adalah anak dari pernikahan pertamaku dengan Winza. Winza yang dulu lebih memilih karir daripada aku dan Fransy. Ternyata sekarang kamu mengorbankan putri semata wayang kita menjadi korban atas perilaku beringasmu Winza!! Benar-benar tidak punya hati kamu!

Dengan segala tenaga yang masih tersisa, Ijonk menghalangi anak buah laki-laki yang ingin membawa Fransy. Sedangkan Fransy anak yang masih berumur 10 tahun hanya bisa menangis dan menjerit saat harus ditarik anak buah laki-laki itu.

Namun terlambat, peluru sudah telanjur menancap di dada Ijonk. Tidak terima Ayahnya ditembak, Lucas pun membalas kematian Ayahnya, diraihlah tembak didekatnya dan menembak laki-laki berdasi merah garis-garis. Laki-laki itu pun jatuh tersungkur sambil memengangi kepala bagian belakang. Di waktu yang sama Winza datang dan membawa paksa Fransy pergi, dan Selena pun terlambat menyelamatkan Fransy.

Sidoarjo, 20 September 2020

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang