MGtbNGJ8Mqt9NaZ4MqN9MGRbMDcsynIkynwbzD1c

10 Karakter Menjadi Muslim Sejati

BLANTERLANDINGv101
5821456843096345225

10 Karakter Menjadi Muslim Sejati

Senin, 04 April 2016
Image Source: google.com
 Dunia mungkin telah berubah, namun sejarah akan terulang kembali. Itulah kehidupan yang diciptakan oleh Allah SWT dalam mengajarkan hambanya arti dari sebuah hikmah. Kawan, saat ini kita mengalami krisis moral dimana para penerus kita sudah meninggalkan akhlak dan moral seorang muslim. Hedonisme dan sikap anarkis tumbuh subur di tempat kita. Belum lagi perpecahan ummat saat ini yang santer dihembus oleh oknum tertentu yang tak bertanggung jawab demi keuntungan personal

Karakter sejati seorang ummat muslim kini menjadi barang langkah ditengah gemerlapnya peradaban. Banyak diantara kita bahkan belum tahu apa karakter muslim sejati itu. Dari sebuah diskusi santai namun bermakna dalam dengan seorang kawan. Sebenarnya karakter itu sejatinya sederhana namun berat untuk dilaksanakan, berikut karakter muslim yang sejati:
  1. Akidah yang lurus
  2. Ibadah yang benar
  3. Akhlak yang kokoh
  4. Wawasan yang luas
  5. Mandiri secara financial
  6. Jasmani yang kuat
  7. Teratur dalam urusan
  8. Menjaga waktu
  9. Melawan hawa nafsu
  10. Bermanfaat bagi orang lain
Terkadang, saat ini orang-orang memandang sinis mereka yang menjalankan sunnah nabi sebagai seorang teroris, radikal, atau sesuatu yang buruk pada mereka. Sebenarnya tidak salah juga bila mereka berpendapat demikian karena ciri muslim yang sejati sengaja disembunyikan dan diganti dengan sisi buruknya, yang sejatinya bukanlah sifat umat islam. Bila ada salah satu kawan kita yang sedang berusaha menjalankan salah satu sunnah maka berilah semangat, karena belum tentu kita bisa menjalankannya. Selain itu kita juga perlu menjalankan sunnah nabi mulai dari yang paling sederhana dan dikerjakan secara berkelanjutan.

Oleh: Kyota hamza
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang